DEMA FDK Gelar Seminar Nasional Bertajuk Pembangunan Ekonomi

36
Sesi Foto Bersama Ketiga Narasumber bersama Civitas Akademika dan Ketua DEMA FDK di Auditorium UIN Alauddin Makassar. Senin (09/03/2020)

Syiarmedia.id Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA FDK) menyelenggarakan seminar nasional di Auditorium UIN Alauddin Makassar pada Senin (09/03/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema “Pemuda sebagai Pelopor dalam Mengawal Ekonomi Pembangunan Bangsa Serta Keterlibatan Bank Indonesia dalam perkembangan UMKM di Indonesia”.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini ialah, Pimpinan Komisi IX DPR-RI, Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes., Endang Kurnia Saputra selaku perwakilan Direktur Eksklusif BI Sulawesi Selatan dan AKBP. Burhan, S.Sos, SH, MH selaku perwakilan Kapolda Sulawesi Selatan serta dimoderatori oleh Sadhriany Pertiwi Saleh, S.IP., M.Si.

Kedatangan Dr. H. M. Amir Usaka didampingi oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis Ph.d., juga Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Firdaus Muhammad, MA. yang disambut dengan adat Angngaru sebagai tradisi Bugis Makassar.

Selanjutnya, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Prof. Hamdan Juhannis, kemudian dirangkaikan dengan penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama UIN Alauddin Makassar dengan Komisi XI DPR RI.

Dalam sambutanya, Rektor UIN Alauddin Makassar diharapkan para pemuda dapat membangun UMKM untuk memajukan ekonomi umat ke depannya.

Ketua DEMA FDK, Muh. Indar mengaku bahwa kegiatan kali ini bukan bagian dari program kerjanya DEMA tahun ini.

“Jadi, kegiatan seminar nasional ini bukan bagian dari program kerja yang ditawarkan pada rapat program kerja tapi ini adalah program kerja yang langsung diusung di luar dari rapat dan langsung dilaksanakan,” ujarnya.

Ia pun berharap, ada generasi pelanjut yang dapat menjadi seperti tokoh-tokoh yang hadir hari ini dan mampu mengawal pembangunan ekonomi kedepannya.

Selain itu, seluruh civitas akademika dan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi turut hadir pada seminar kali ini.

Reporter: Andi Chairun Miftahhul Jannah & Lutfiah Firdausiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here