FDK Gelar Rapat Kerja

28
Suasana Rapat Kerja (Raker) Tahun 2020 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar yang bertajuk “Mewujudkan FDK Inovatif dan Kompetitif Berbasis Pancacita UIN Alauddin” di Hotel MaxOne Makassar. Senin (10/02/2020)/Foto: Haeruddin.
Syiarmedia.id- Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2020  yang bertajuk “Mewujudkan FDK Inovatif dan Kompetitif Berbasis Pancacita UIN Alauddin” di Hotel MaxOne Makassar. Senin (10/02/2020)
Raker ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan demi mewujudkan visi FDK sebagai pusat kajian Ilmu Dakwah dan Komunikasi yang Integratif, Transformatif dan Kompetitif.
Raker dimulai dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Irwan Misbach, M.Si., yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia.
Dalam sambutannya, Irwan mengemukakan empat poin penting yang akan menjadi bahasan utama dalam Raker ini, yaitu: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama.
Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), utamanya yang berkaitan dengan softskill mahasiswa, yang didukung oleh kerjasama prodi dengan lembaga-lembaga berwenang untuk menerbitkan SKPI tersebut.
Irwan juga membahas seputar pentingnya bagi mahasiswa untuk produktif dalam melakukan penelitian demi pengembangan dan akreditasi prodi.
Sementara itu, Dekan FDK Dr. Firdaus Muhammad, M.A., berharap, ada sinergi antara prodi dengan HMJ untuk melakukan pengabdian masyarakat. Dekan juga membahas seputar pentingnya kerjasama, dengan berbagai pihak yang mampu memberi output pada pengembangan fakultas kedepannya.
Terakhir, Ia membuka Raker secara resmi dengan harapan agar setiap peserta rapat yang hadir dapat memberikan kontribusi ide yang positif untuk pengembangan fakultas, agar program-program kerja dapat dijalankan dengan maksimal kedepan.
Reporter: Riza
Rilis Humas FDK: Sadhriany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here