Kenalan dengan Focus Band, Band Besutan Mahasiswa Ilmu Komunikasi

95
Focus Band saat tampil menghibur pengunjung Semiotics Fest di Lapangan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi yang berlangsung selama dua hari. Senin (16/12/2019)

“Ketika kita sukses membuat seluruh audience terhibur, itu adalah kesuksesan terbesar dalam menampilkan sebuah karya.” Zulham Nasir-Gitaris

 

Syiarmedia.id – Berawal dari acara tahunan Ilmu Komunikasi, yaitu Inagurasi pada 2017 lalu, Band yang diberi nama Focus Band yang beranggotakan enam orang ini terbentuk.

Melihat respon dan antusiasme penonton saat tampil pertama kali di Inagurasi mahasiswa angkatan 2016 ini, menjadi alasan mereka sepakat untuk meneruskan aksi panggungnya hingga saat ini.

Band ini adalah besutan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Oleh Karena itu, seluruh personelnya merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Mereka adalah Eli Yanti, Arida Zulhana Akmal, Mulyaningsih Aris sebagai Vokalis, Zulham Nasir sebagai Gitaris, Afdhal Iksan sebagai Gitaris Bas dan Muhammad Irvan Tawakkal sebagai Drumer.

Zulham, saat diwawancai mengungkapkan alasan Band ini diberi nama Fokus.

“Berawal dari Inagurasi angkatan Focus 16 di situlah pertama kalinya kami manggung, karena itu jugalah namanya Focus Band”, kenang Wakil Ketua I HMJ Ilmu Komunikasi saat ini.

Perjalanan Band bergenre pop alternatif ini semakin bersinar usai inaugurasi. beberapa kali dalam setahun, mereka tampil dalam event-event di Kota Makassar. Salah satu yang paling berkesan bagi Zulham, saat tampil di salah satu Festival Makanan sebagai bintang tamu.

“Sebenarnya banyak yang mengundang, tapi ada banyak kegiatan di jurusan, masing-masing personel juga punya kesibukannya masing-masing,” ujarnya.

Meski kerap terjadi miskomunikasi di antara Vokalisnya, Zulham tetap optimis, baginya kesuksesan terbesar dalam bermusik adalah membuat penonton terhibur.

Ia juga membocorkan rencana Focus Band yang akan segera merilis single mereka pada Februari tahun depan.

“Ketika kita sukses membuat seluruh audience terhibur, itu adalah kesuksesan terbesar dalam menampilkan sebuah karya, Harapanku semoga Focus Band merilis album secepatnya,” tutupnya.

Fokus Band juga menjadi pengisi acara Semiotics Fest yang diselenggarakan di Lapangan Fakultas Ushuluddin Filsafat, dan Politik (FUFP) oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi yang berlangsung selama dua hari. Senin-Selasa (16-17/12/2019)

Reporter: Muhammad Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here