Aspar Pandi, Wisudawan Terbaik FDK

56
Wisudawan terbaik pertama FDK Aspar Pandi berpose usai Wisuda UIN Alauddin Makassar yang digelar di Hotel Four Points By Sheraton. Rabu (18/12/2019).

Syiarmedia.id – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Aspar Pandi, menjadi Wisudawan terbaik pertama FDK dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93. Prestasi Aspar diumumkan saat Ramah Tamah FDK yang digelar di Hotel Claro Makassar. Selasa (17/12/2019).

Menjadi Wisudawan terbaik dari 102 Wisudawan FDK, membuat Aspar senang dan bangga. Ia merasa perjuangan dan doa kedua orangtuanya tidak sia-sia. Meski orangtuanya sedikit terkejut dengan penghargaan tersebut. Pasalnya, Aspar di rumah tampak biasa-biasa saja.

“Mereka terkejut, terheran-heran. Padahal kalau di rumah kayak orang biasa begitu, mereka bilang Alhamdulillah,” ungkap mahasiswa asal Bulukumba ini.

Aspar pun tidak sungkan membagi dua tips yang menurutnya sebagai faktor penting yang menjadikannya wisudawan terbaik FDK.

Pertama, keaktifan di kelas. Menurutnya, beberapa dosen menjadikan keaktifan di kelas sebagai tolak ukur utama, karenanya dia mendapatkan nilai “A” hampir di semua mata kuliah.

“Saya hanya dua kali mendapat nilai B,” ungkap Ketua Tingkat Ilmu Komunikasi Kelas B 2015 ini.

Kedua, sikap. Sikap yang dimaksud Aspar yaitu sopan santun terhadap dosen. Baginya, sikap merupakan hal penting yang harus dijaga oleh Mahasiswa. Secerdas apapun mahasiswa, jika tidak memiliki sikap yang baik, maka akan susah untuk mencapai nilai yang memuaskan..

“Dosen suka mahasiswa yang sopan,” singkatnya.

Setelah proses perkuliahan yang penuh liku-liku, dirinya berharap bisa sukses kedepannya. Ia juga memberikan definisi kesuksesan yang diinginkannya.

“Biasa orang mau cari kerja setelah lulus, tapi saya punya harapan ingin mempekerjakan orang. Mudah-mudahan terwujud,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here