IKOM Menari Sukses Meriahkan Semiotics Fest 2019

49
Penampilan IKOM Menari meriahkan Semiotics Fest 2019 yang digelar di Lapangan Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar. Senin (16/12/2019).

Syiarmedia.id – Penampilan IKOM Menari sukses memeriahkan Semiotics Fest 2019 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di Lapangan Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP). Senin (16/12/2019).

Para penari tersebut terdiri dari belasan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari berbagai angkatan  yang dipersiapkan hanya kurang dari satu bulan.

Hal ini diungkapkan oleh Penanggung jawab IKOM Menari Andi Iqriani saat ditemui. Iqri menjelaskan, persiapan yang singkat tersebut membuat mereka memilih konsep Indonesia Menari.

“Waktunya sangat terbatas, karena itulah kami memilih konsep Indonesia Menari yang mencakup tarian seluruh Indonesia dan lebih simpel. Kebetulan pelatih kami adalah juara I Indonesia Menari 2019”, ungkap mahasiswi asal Bone tersebut.

Senada dengan Iqri, salah seorang penari Andi Nurfatimah mengatakan, tidak ada kesalahan yang berarti saat tampil meski dengan persiapan yang singkat.

“Sangat Lega, karena tidak ada kesalahan apa-apa saat tampil, meski latihannya tidak sampai sebulan,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Nurfa ini.

Selain waktu yang singkat, tantangan lain diungkap oleh Pelatih IKOM Menari, Feby Ika Yulianti dan Nurhikma Dwi Putri Agung, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang harus menempuh perjalan dari Parang Tambung ke Romangpolong untuk melatih para penari.

Meski demikian, kedua anggota Kingdom Lab Art HMJ Biologi UNM  yang menjadi Juara I Indonesia Menari tersebut, mempunyai alasan melatih peserta IKOM Menari.

“Walaupun sering telat datang, atau banyak alasan ini, itu, tapi mereka antusiaslah untuk latihan. Meraka juga cepat tanggap kalau dilatih,” ujar Nurhikma.

Reporter: Muhammad Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here