Hamdan Juhannis: CBT Merupakan Program Prioritas

62
Sambutan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Hamdan Juhannis, Ph.D. saat membuka secara resmi Temu Alumni CBT angkatan 2018 di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (17/12/2019).

Syiarmedia.id – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis Ph.D mengatakan CBT merupakan program prioritas dalam kepemimpinannya. Hal itu diungkapkan saat membuka secara resmi Temu Alumni/Reuni Character Building Traning (CBT) angkatan 2018 di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makasar, Selasa (17/12/2019).

“Program CBT adalah andalan utama dari program kepemimpinan kami. Ini program adalah unggulan, program prioritas, program kunci,” ujarnya.

CBT merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Ma’had Al-Jami’ah UIN Alauddin Makassar, dengan tujuan membangun karakter para mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan yang bertajuk “Melalui Zikir Kita Wujudkan Masyarakat Kampus Yang Berperadaban” menjadikan Rektor sebagai narasumber serta dihadiri oleh civitas academica UIN Alauddin Makassar.

Rektor mengatakan para alumni CBT inilah yang dapat membantu mewujudkan pancacita non akademik kepemimpinannya yaitu, menjadikan UIN Alauddin Makassar sebagai kampus yang asri.

“Karena disinilah kita menanam bibit anak-anak yang memiliki karakter kuat, membangun pencirian UIN Alauddin Makassar, yang cirinya ada di seluruh pelatihan CBT,” tambahnya.

Ia juga mendefinisikan reuni sebagai ajang memperkuat sendi-sendi karakter yang pernah dipelajari bersama, kembali menyegarkan nilai-nilai karakter yang sudah  diyakini bersama, dan kembali mewujudkan semua yang telah direnungi bersama.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Darussalam, M.Ag menyatakan, ada 5.109 dari 5.250 alumni CBT yang hadir. Selain itu para alumni CBT dan civitas academica juga melakukan dzikir bersama yang dipimpin oleh KH. Masykur Yusuf S.Ag., M.Ag.

Reporter : Luthfiah Firdausiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here