Himabim dan Duta Kampus Asri Kolaborasi Jalankan Program SAMATA

191
Sosialisasi Duta Kampus Asri UIN Alauddin Makassar kepada anggota baru penerima Bidikmisi pada kegiatan SAMATA kolaborasi Himabim UIN Alauddin Makassar di Kampus II UIN Alauddin Makassar. Ahad (15/12/2019) Foto/Mujahiddin Nur.

Syiarmedia.id – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himabim) UIN Alauddin Makassar berkolaborasi bersama Duta Kampus Asri menjalankan program SAMATA (Sama-Sama Ambil Sampah Ta’) di Kampus II UIN Alauddin Makassar. Ahad (15/12/2019)

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara penyambutan anggota baru penerima Bidikmisi 2019. Ketua Umum Himabim UIN Alauddin Makassar Hajraningsih Thahir mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam menjaga kebersihan kampus.

Awalnya program kerja berupa bakti sosial direncanakan sebelum adanya Duta Kampus Asri, namun setelah terbentuknya Duta ini, Himabim tertarik untuk berkolaborasi dengan salah satu program dari Duta Kampus Asri yaitu SAMATA.

“Jadi sekalian nanti Duta Kampus Asri bisa sosialisasi ke teman-teman bidikmisi tentang kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ningsih mengatakan, bekerja sama dengan Duta Kampus Asri akan menambah ketertarikan anggota baru penerima Bidikmisi untuk mengikuti kegiatan penyambutan. Menurutnya, program SAMATA dari Duta Kampus Asri merupakan upaya Rektor mewujudkan salah satu Pancacitanya.

Sebelum melakukan kegiatan SAMATA, Duta Kampus Asri UIN Alauddin Makassar Sofyan Iksan A.P Paputungan, Runner Up II Duta Kampus Asri Regina Elsya Agusti dan Muh. Aziz Ramadhan memberikan sosialisasi mengenai jenis-jenis sampah dan kriteria lingkungan kampus asri.

Ketiganya juga mengajak anggota baru penerima Bidikmisi turut berpartisipasi dalam program kerja lainnya, seperti menanam pohon dan menabung sampah di Bank Sampah Eco Healthy.

“Buat teman-teman semoga kerja sama kita tidak berhenti sampai di sini, karena kegiatan rutin kami SAMATA juga dilakukan setiap minggu pertama dan ketiga di hari Jumat bersama bapak Rektor,” jelas Sofyan.

Reporter: Riza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here