Wujudkan Kampus Asri, LP2M UIN Alauddin Gelar Sosialisasi Penguatan Indikator Green Campus

56

Syiarmedia.id, Makassar – Pihak Pusat Peradaban Islam Sulawesi Selatan (Sulsel) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan sosialisasi penguatan Indikator Green Campus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung (tatap muka) di Warkop Thosil, Jalan Tun Abdul Razak, Hertasning, Selasa (25/5/2021).

Dalam hal ini, Kepala Pusat Peradaban Islam Sulsel LP2M UIN Alauddin Makassar, Dr Supardin M. Ag mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi untuk mewujudkan Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar, satu diantaranya mewujudkan Kampus Asri.

BACA JUGA :  Demi Menangkal Terorisme, RRI Makassar dan FDK UIN Alauddin Adakan Dialog Kampus

“Sosialisasi ini penguatan indikator dalam mewujudkan Pancacita Rektor. Yang kita inginkan nantinya para petugas bagaimana memahami tupoksinya, setelah memahami mereka laksanakan tanpa perlu menunggu komando dari atasannya,” katanya.

Gambar: Peserta Sosialisasi Penguatan Indikator Green Campus.

Sejalan dengan itu, Kepala LP2M UIN Alauddin Prof Ramli dalam materinya menyampaikan beberapa Indikator  dalam mewujudkan Pancacita Rektor UIN Alauddin.

“Salah satu kebijakan manajemen air atau upaya hemat air, pemanfaatan kertas, pemanfaatan listrik, kemudian selanjutnya adanya penghijauan. Terpeliharanya kebersihan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kepala BP3S Kemensos RI Turun Langsung dalam Pelantikan Tagana Kompi UIN Alauddin

“Terciptanya Kampus tanpa rokok dan bebas polusi. Terselenggaranya pendidikan lingkungan bagi mahasiswa. Adanya keterlibatan seluruh civitas akademika dalam kepedulian tidak mengotori lingkungan. Kesadaran dalam keselamatan kerja dan tanggap bencana,” tambahnya.

Sementara itu, CEO PT ARCO Rahmat Hidayat S E dalam mendukung Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar dalam penyampaiannya melakukan penguatan komunikasi serta tugas dan fungsi (Tupoksi) para Cleaning Servis.

“Penguatan komunikasi dan pemahaman tupoksi karena tanpa tupoksi ini pemahaman mereka tidak akan terealisasi hasil kualitas yang akan dilakukan di area tertentu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bersama LPI, Kohati Komisariat Syariah dan Hukum Gelar Baksos di Tompobulu¬†

Tak hanya itu saja, pihaknya pun juga berharap pentingnya komunikasi integrasi Internal PT Arco dengan manajemen UIN Alauddin Makassar  perlu dibangun.

“Karena sebesar apapun kami kerjakan ketika tidak ada support dari internal Arco maupun manajemen UIN Alauddin maka kualitas yang diharapkan pun tidak akan terpenuhi sinergitas yang dibangun PT Arco dengan manajemen UIN Alauddin itu sangat dibutuhkan,” tutupnya. (*)