Setelah Dinyatakan Lulus SNMPTN, Mahasiswa UIN Alauddin Harus Registrasi UKT-BKT, Ini Caranya

141

Syiarmedia.id, Makassar – UIN Alauddin Makassar resmi umumkan kelulusan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2021/2022, Rabu (24/3/2021). Diketahui, ada sebanyak 526 dinyatakan lulus di berbagai program studi yang tersedia di UIN Alauddin.

Pendaftaran dibuka pada 15 Februari 2021 lalu, setelah melalui beberapa alur seperti registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sampai pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh sekolah.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi, selanjutnya melakukan registrasi untuk penentuan biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) – Biaya Kuliah Tunggal (BKT)

BACA JUGA :  Sebanyak 900 Peserta Ikuti Test UKM PPG Secara Daring di UIN Alauddin

Adapun langkah – langkah melakukan registrasi UKT – BKT sebagai berikut :

1. Login menggunakan ID/USER (No.Hp) dan password yang telah di buat.
2. Mengisi dan melengkapi data berupa data diri, data orang tua, data tempat tinggal, dan data sekolah.
3. Mengupload berkas persyaratan dalam bentuk file JPG/PNG maksimum 100 Kb/file. Berkas yang pertama adalah foto slip gaji/penghasilan orang tua bagi PNS, TNI, Polri, Guru/Dosen dan Pegawai/karyawan swasta bulan terakhir dilegalisir. Bagi yang pekerjaannya, petani, nelayan, dan wiraswasta membawa Surat Keterangan Penghasilan dari Desa/Kelurahan, yang kedua foto kartu keluarga terbaru, yang ketiga foto slip pajak bumi dan bangunan terbaru dan jika tidak mempunyai rumah membawa surat keterangan dari Kecamatan atau Kelurahan/Desa setempat.
4. foto slip bukti pembayaran Rekening Listrik terbaru dan jika tidak ada sambungan listrik membawa surat keterangan dari Kecamatan atau Kelurahan/Desa setempat dan yang kelima foto rumah orang tua/wali dalam format warna, jika tidak mempunyai rumah membawa surat
keterangan tidak mempunyai rumah dari Kecamatan atau Kelurahan/Desa setempat.
5. Melakukan pemeriksaan kesehatan di poliklinik UIN Alauddin Makassar.
6. Mengumpul berkas pendaftaran ulang Mahasiswa Baru yaitu yang pertama print out surat keterangan telah mengisi Biodata UKT, yang kedua print out biodata diri, yang ketiga print out surat pernyataan siap mengikuti aturan yang berlaku di UIN Alauddin Makassar, dan yang terakhir surat keterangan dokter dari poliklinik UIN Alauddin.

BACA JUGA :  Gandeng Lantamal VI, Dema U UIN Alauddin VI Adakan Vaksinasi Covid-19
BACA JUGA :  Hadirkan DPRD Sulsel, Dema U UIN Alauddin Gelar Seminar Nasional Bahas Radikalisme Lintas Kampus

Adapun untuk nama-nama mahasiswa yang dinyatakan lulus di UIN Alauddin Makassar melalui jalur SNMPTN yakni bisa diakses dalam link berikut ini: https://uin-alauddin.ac.id/assets/file/pengumuman/pengumuman-peserta-lulus-jalur-nasional-snmptn-tahun-2021.pdf