Selamat, FTK UIN Alauddin Makassar Berhasil Lolos Pembangunan Zona Integritas PTKIN 2021

65

syiarmedia.id, Gowa – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar berhasil mencatatkan namanya dan lolos Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri tahun 2021.

Melalui situs resminya, UIN Alauddin Makassar yang diumumkan pada hari ini, Selasa (2/03/2021) bahwa kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) melalui surat keputusan Nomor 0851/Dj.I/KP.02.3/02/2021 pada bulan Februari lalu.

BACA JUGA :  HMJ-Ak UIN Alauddin Gelar Raker, Ketua: Proker Lebih Fokus pada Pengkaderan dan Keilmuan

Dalam surat keputusan tersebut yang telah ditandatangani oleh Direktur Jenderal Plt Sekretaris, Rohmat Mulyana menyampaikan bagi PTKIN yang dinyatakan lolos penilaian pendahuluan agar bisa melakukan persiapan untuk survei Zona Integritas.

“Survei Zona Integritas ini akan dilakukan oleh Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi Badan Litbang dan Diklat dan penilaian Tim Penilai Internal (TPI) Kementerian Agama RI,” kutipan pernyataan dalam surat tersebut.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Desa¬†Taeng Gelar Seminar Proker

Sebelum sampai ketahap itu, beberapa rangkaian telah dilewati, seperti pendataan registrasi dan asesmen Eviden Zona Integritas, yang berlangsung di Ruang Rapat Senat FTK UIN Alauddin, Kampus II Samata Kabupaten Gowa, tepatnya pada pagi hari, Jumat (29/01/2020) lalu.

BACA JUGA :  Kepala BP3S Kemensos RI Turun Langsung dalam Pelantikan Tagana Kompi UIN Alauddin

Terkait tentang asesmen, Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Marjuni, M.Pd mengatakan ada enam item penilaian saat asesmen lapangan seperti manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan tak lupa penguatan kualitas pelayanan publik. (Ain)