Secara Virtual, GenBI Komisariat UNM Gelar Bedah Buku Karya Prof Boediono

28

Syiarmedia.id, Makassar – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar menggelar GenBI BISA (Bincang Bersama) Bedah Buku Ekonomi Indonesia dalam Lintasan Sejarah karya Prof. Boediono. Bedah Buku ini dilaksanakan secara virtual via zoom pada Senin, 20 September 2021.

GenBI BISA Bedah Buku ini merupakan program kerja dari deputi pendidikan GenBI UNM. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Baso Patisangguru selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa salah satu pilar dari GenBI ialah sebagai Front Liner atau menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan Bank Indonesia. Sehingga menurutnya, kegiatan Bedah Buku ini sangat berkorelasi dengan pilar GenBI tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan GenBI BISA Bedah Buku ini karena teman-teman dari GenBI Komisariat UNM telah mampu mewujudkan salah satu pilar GenBI yakni Front Liner dalam bentuk kegiatan bedah buku seperti ini. Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan kita terkait sejarah perekonomian kita di Indonesia dari masa ke masa,” jelasnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam Bedah Buku ini ialah Syamsul Alam (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar). Dalam pemaparan materinya, ia mengatakan bahwa buku Ekonomi Indonesia dalam Lintasan Sejarah ini mengupas tentang bagaimana perekonomian Indonesia sebelum Kemerdekaan dan setelah Kemerdekaan.

Selain itu, Kaprodi Bisnis Digital FEB UNM ini memberikan penekanan kepada peserta bahwa, buku ini membahas bagaimana keterkaitan antara ekonomi, politik, dan institusi yang sangat berperan dalam perekonomian kita dari masa ke masa.

Para peserta antusias mengikuti GenBI BISA Bedah Buku ini meski hanya secara virtual/daring. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya dan foto bersama.