Resmi, FDK UIN Alauddin Makassar Teken MoU dengan FUAD IAIN Manado

166

Syiarmedia.id, Makassar – Pihak Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado melakukan penandatanganan MoU atau Kesepahaman kerja sama bersama 3 Fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar, yakni Fakultas Dakwah & Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin Filsafat & Politik (FUFP) dan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), di UIN Alauddin Makassar, Jumat (19/3/2021).

Terkait hal tersebut, Dekan FDK UIN Alauddin, Dr Firdaus Muhammad mengatakan, poin dari penandatanganan MoU tersebut yakni terkait kerja sama antara FUAD IAIN Manado dengan 3 fakultas sekaligus untuk mengadakan kerja sama dalam penelitian bersama dosen dan mahasiswa, serta penulisan jurnal lintas kampus.

BACA JUGA :  Adakan Webinar, LKAMPM UIN Alauddin Angkat Tema Pemuda di Balik Kemerdekaan

“Penandatanganan MoU dalam rangka kerjasama kuat dan tiga fakultas langsung yaitu FDK yang ditandatangani oleh saya sendiri, FUFP oleh pak Muksin, dan FAH ditandatangani oleh Hasyim,” ujar Dr Firdaus saat dihubungi melalui telepon oleh Syiarmedia.id.

“Poin bahasannya terkait kerja sama dalam bidang penelitian antara dosen bersama mahasiswa. Kemudian juga kerja sama dalam penulisan jurnal dan penelitian dosen lintas kampus,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Gelar Pelatihan Tata Surat Digital, UIN Alauddin Makassar Ingin Wujudkan Tertib Administratif
Gambar: Resmi, FDK UIN Alauddin Makassar Teken MoU dengan FUAD IAIN Manado.(ist)

Lebih lanjut, Dekan FDK juga berharap agar kerja sama bisa terjalin dengan baik, termasuk dalam melakukan penelitian antara dosen bersama mahasiswa di 3 fakultas UIN Alauddin Makassar dan FUAD IAIN Manado.

“Harapannya ya semoga kerja sama bisa terjalin dengan baik, termasuk dalam melakukan penelitian antara dosen bersama mahasiswa lintas kampus,” harap.

Sekadar diketahui bahwa sebelumnya, Dr Firdaus juga pernah diundang sebagai narasumber di kegiatan seminar internasional yang diselenggarakan oleh FUAD IAIN Manado.

BACA JUGA :  UIN Alauddin Makassar Gelar Dialog Bersama Dirjen Pendis Kemenag RI

Penandatanganan MoU kerja sama tersebut dilakukan di Fakultas FUFP dan FAH UIN Alauddin Makassar, dengan turut dihadiri oleh Dekan FAH, Wadek 1 FAH, Wadek 2 FAH, Wadek 3 FAH, Dekan FUFP, Dekan FDK, Dekan FUAD IAIN Manado; Dr. Edi Gunawan, M. HI. serta Wakil Rektor (Warek) 3 IAIN Manado; Dr. Musdalifah Dachrud, M. Si. (Dev)