Ramadan Tiba, Tarawih Pertama di Masjid Al-Muhajirin Makassar Aman dan Tertib Prokes

79

Syiarmedia.id, Makassar – Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun pelaksanaan ibadah salat tarawih kini telah sedikit berbeda ketimbang tahun lalu yang masjid sama sekali tidak dibuka untuk Tarawih, meskipun masih dengan keterbatasan yang ada.

Pasalnya pemerintah Kota Makassar mengizinkan masjid dibuka untuk menggelar salat tarawih berjamaah saat pandemi Covid-19, dengan syarat harus tetap memenuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

BACA JUGA :  Dua Mahasiswa Asal FDK UIN Alauddin Terpilih Menjadi Duta Genre Wajo

Begitu halnya dengan pelaksanaan salat tarawih di masjid Al-Muhajirin, Jalan Toddopuli No. 25, yang juga umat Islam melakukan salat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Abdullah selaku khatib pada malam tarawih pertama di masjid Al-Muhajirin mengatakan bahwa patut bersyukur ramadan di tahun ini sedikit berbeda dengan ramadan tahun lalu.

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus PWI Sulsel 2021-2026, Ini Harapan Dekan FDK UIN Alauddin

“Kali ini berbeda dengan tahun kemarin yang di mana tidak ada buka puasa di mesjid, dan Alhamdulillah tahun ini pengurus mesjid pasang tenda sebagai tanda gembiranya kita menyabut Ramadhan,” ungkap Abdullah, Senin (12/4/2021).

“Untuk malam tarwih kedua dan seterusnya panitia harus menyediakan cadangan masker buat mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Prodi Ilmu Politik UIN Alauddin Hadirkan Volunteer dari Australia, Ini Tujuannya

Bahkan ia pun mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadan dengan penuh rasa gembira.

“Pada bulan ini banyak peluang dan kesempatan untuk kita raih, seperti bersedekah dan ibadah-ibadah lainnya yang bisa mendekatkan kita kepada Allah SWT. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1422 H,” kuncinya. (Ummu)