Peserta KKN-DK UIN Alauddin Kecamatan Duampanua Pinrang Gelar Aksi Jumat Bersih

53

Syiarmedia.id, Pinrang – Mahasiswa KKN-DK angkatan ke-65 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) di kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang melakukan kegiatan Jumat bersih, Jumat (12/3/2021), pukul 09.00 Wita pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Tata’e tepatnya di Masjid Al-Mubarak Tansie, diikuti oleh mahasiswa KKN UINAM dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Dekan FDK UIN Alauddin Kecam Aksi Terorisme Sekaligus Sadarkan Pentingnya Moderasi Beragama

Adapun tujuan digelarnya kegiatan Jumat bersih tersebut yakni untuk membangun kepedulian masyarakat, khususnya anak-anak remaja terhadap lingkungan sekitar serta peduli dengan tempat ibadahnya sendiri.

Selain memotivasi generasi muda yang ada di kelurahan Tata’e, kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan gotong royong terhadap masyarakat.

BACA JUGA :  Usai Gelar Kegiatan Vaksinasi, Ini yang Dirasakan Civitas Akademik UIN Alauddin Makassar

Pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Riswandi selaku Koordinator Desa (Kordes) KKN UIN Alauddin Makassar Kelurahan Tata’e mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan murni inisiatif dari para mahasiswa KKN.

“Kami berinisiatif melakukan kegiatan membersihkan mesjid, karena merasa sangat penting dilakukan. Ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat dan sekaligus menumbuhkan kepedulian lingkungan, khusunya tadi di masjid, karena kami beranggapan jikalau tempat ibadah bersih maka hati pun semangat untuk beribadah. Kebersihan sebagian dari iman,” jelas Riswandi. (Dev)

BACA JUGA :  Jurnalis TV One Makassar Kenalkan Konsep Mojo ke Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin