Persiapan Tes UM-PTKIN, Jurusan Fisika FST UIN Alauddin Akan Adakan Try Out Akbar

126

syiarmedia.id, Gowa – Semakin dekatnya tes UM-PTKIN dan UMM, Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar akan adakan kegiatan try out akbar secara gratis yang dilaksanakan secara online atau virtual. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.30 – 12.00 WITA, pada tanggal 28 Maret 2021 nanti.

Bagi siswa SMA, SMK, dan MA sederajat yang berminat mengikutinya bisa mendaftar melalui online di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfWr7IAMIBgGxNH_VRN8EMNFW4XMWy_yF7WWoYNlkpJKpTE4Q/viewform secara gratis. Selain itu, 10 peserta terbaik juga akan mendapatkan door prize sebesar Rp. 300 ribu.

BACA JUGA :  UIN Alauddin Sukses Gelar Vaksinasi Dosis 1, Dinkes: Alhamdulillah Tidak Ada Keluhan Pasca Divaksin

Saat dihubungi via Whatsapp, Ketua Jurusan Fisika FST UIN Alauddin Makassar, Ihsan, S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa karena terkendala pandemi COVID-19 maka cara mensosialisasikan prodi fisika diadakan secara virtual sekaligus dengan kegiatan try out secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi Prodi Fisika di masyarakat. Dimana, pada tahun-tahun sebelumnya, prodi bersama HMJ turun langsung ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan Prodi Fisika. Namun, karena pandemi covid-19 maka dilaksanakan secara virtual dan salah satu rangkaian kegiatannya adalah try out,” ujar Ihsan kepada syiarmedia.id.

BACA JUGA :  Adakan Musyawarah Kordinator, PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin Makassar Ingin Wujudkan Organisasi yang Progresif

Ihsan juga melanjutkan bahwa sekalipun kegiatan ini dilaksanakan secara online atau virtual, Jurusan Fisika FST UIN Alauddin akan tetap melibatkan HMJ dan juga Mahasiswa dalam menyebarkan kegiatan ini melalui media sosial.

“Dosen pendamping HMJ telah mengkomunikasikan kepada HMJ dan mahasiswa di prodi fisika untuk ikut mensosialisasikan kegiatan ini melalui media sosial. Pada saat acara berlangsung nantinya, HMJ dan mahasiswa juga akan terlibat didalamnya,” lanjut Ihsan.

BACA JUGA :  Peserta KKN-DK UIN Alauddin Kecamatan Duampanua¬†Pinrang Gelar¬†Aksi Jumat Bersih

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai berikut :
1. Sebagai bentuk sosialisasi Prodi Fisika FST UIN Alauddin Makassar di masyarakat.
2. Sebagai upaya jurusan fisika untuk meningkatkan jumlah peminat prodi fisika pada tahun 2021.
3. Dengan tryout ini, prodi fisika memperkenalkan kepada calon mahasiswa seperti apa bentuk-bentuk soal tes masuk di Kampus UIN Alauddin Makassar. (Ainun)