Peringati Milad ke-59, Wanita Islam dan Majelis Taklim Gowa Hira Bagikan Sembako

47

syiarmedia.id, Gowa – Memperingati milad yang ke 59, Organisasi Sosial Wanita Islam yamg bekerjasama dengan Majelis Taklim Gowa Hira membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Masjid Gowa Hira, Gowa. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00-11.30 atau sebelum shalat dhuhur, Rabu (14/04/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Wanita Islam, Dra. Hj. Sahirah Iskandar M. Pd.I, mengatakan bahwa organisasi ini adalah organisasi sosial dan sudah menjadi tujuannya untuk melihat dan membantu masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Wanita Islam ini lahir ditengah masyarakat dan sudah menjadi tugasnya untuk melihat situasi atau kondisi yang terjadi di masyarakat seperti saat ini. Maka sudah menjadi tugas kami sebagai organisasi sosial dengan terjun langsung membantu dengan niat berbagi kepada sesama masyarakat, salah satunya berupa paket sembako,” ujarnya.

BACA JUGA :  Berkah Ramadan, Alumni Ponpes Ummushabri Kendari Bagi-Bagi Sembako untuk Pemulung

Saat ditemui di lokasi, Mukhlishah Sam, S.T, M.T selaku Sekretaris Umum Wanita Islam menjelaskan bahwa dana yang dipergunakan dalam kegiatan ini adalah hasil dari kerjasama antara Organisasi Wanita Islam Kabupaten Gowa dengan Majelis Taklim Gowa Hira.

BACA JUGA :  Akan Segera Bangkit, Syiar TV Adakan Kegiatan Workshop

“Adapun dana yang di dapat untuk membagikan sembako ini adalah hasil dari kerjasama antara Pengurus Wilayah Wanita Islam Kabupaten Gowa bersama Majelis Taklim Gowa Hira. Disini tidak ada standar yang ditentukan, jadi apa yang disumbangkan ini sesuai saja dengan kemampuannya, misalnya ada yang menyumbang telur, gula, mi instant, dan lain-lain, intinya semua sumbangan dalam bentuk barang,” jelas wanita yang merupakan salah satu dosen dari Fakultas Sains dan Teknologi ini.

Selain itu, Mukhlishah juga menjelaskan alasan dan tujuan organisasi ini membagikan paket sembako pada awal bulan ramadhan, bukan pada akhir ramadhan seperti kebanyakan orang.

BACA JUGA :  Gelar Rapat Edukasi, Begini Penjelasan Wadek 1 FDK Terkait Proses Pembelajaran TA 2020/2021

“Kemarin itu, kita sempat berpikir untuk membagikan paket sembako ini pada akhir bulan ramadhan. Akan tetapi, mengingat kondisi lagi pandemi, maka kami putuskan untuk membagikan paket sembako ini pada awal ramadhan. Hal tersebut juga dikarenakan orang-orang pada awal ramadhan apalagi pada saat kondisi pandemi, masyarakat lebih membutuhkannya pada awal bukan akhir ramadhan,” tambahnya, saat diwawancarai oleh wartawan syiarmedia.id. (Ainun)