Pekan Depan, Civitas Akademika UIN Alauddin Makassar Mulai Divaksin Covid-19 Dosis I

35

Syiarmedia.id, Gowa – Dalam waktu dekat ini, UIN Alauddin Makassar dijadwalkan untuk melakukan proses vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penularan virus Corona, sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

Terkait kabar tersebut sesuai dengan surat keputusan Rektor, Nomor : B- 1137/Un.06/Kp 09.1/03/2021, Jumat (19/03/2021). Di mana Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengatakan bahwa seluruh warga UIN akan turut divaksin, baik itu golongan Aparat Sipil Negara (ASN) dan Non ASN.

BACA JUGA :  Memperingati Hari Jadi Ketiga, Jurusan Kessos FDK UIN Alauddin Selenggarakan Seminar Nasional

Lebih lanjut, Prof Hamdan juga mengajak Civitas akademika yang terdaftar masuk dalam program vaksinasi agar ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi itu demi memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Daftar penerima vaksinasi COVID-19 yakni, Dosen dengan tugas tambahan,  Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional , Guru Besar atau Anggota Senat, Fungsional Dosen (ASN), Fungsional atau Pegawai ASN, Dosen Tetap Bukan PNS, Pegawai BLU , Karyawan P2B , Tenaga Laboran, Dosen Dengan Perjanjian Kerja, Satpam , Dosen DPK,” tulis dalam surat keputusan itu.

BACA JUGA :  HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Adakan Ngaji Bareng & Kajian Islami

Adapun tahapan pelaksanaan vaksinasi pertama menerima jadwal vaksinasi, target vaksinasi menerima formulir pendaftaran dari petugas sebelum pelaksanaan vaksin dengan menunjukkan identitas diri  (KTP/KARPEG/SIM/Identitas lain).

Lebih lanjut, dilakukan verifikasi dan skrining (anamnesa), pemeriksaan fisik sederhana dan pemberian edukasi, pelaksanaan vaksinasi oleh vaksinator COVID-19, observasi pasca vaksinasi COVID-19, Pemberian tanda selesai/kartu vaksinasi COVID-19, Petugas mengatur alur kelancaran pelayanan vaksinasi COVID-19.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair untuk Masyarakat Wajo

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlokasi di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Waktu pelaksanaan dosis I terdiri 12 Sesi mulai Rabu hingga Jumat, (24-26/03/2021) dengan target 500 orang perhari.

Sementara dosis II terdiri 12 Sesi akan dilaksanakan Rabu-Jumat, 7-9 April 2021 mendatang dengan target 500 orang perhari. (Ril/Dev)