Meski Virtual, Antusias Mahasiswa Tetap Besar Dalam Mengikuti Pembekalan KKN-DK Angkatan 65 UIN Alauddin

83

Syiarmedia.id, Gowa РPihak Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyelenggarakan pembekalan dan  pelepasan KKN-DK (Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung) angkatan 65 yang dilaksanakan sejak 22-25 Februari 2021.

Kegiatan pembekalan KKN kali ini dilaksanakan melalui virtual yang bertemakan Penerapan Moderasi Beragama Dalam Penanganan Dampak Covid-19 dengan Pendekatan ABCD (Assed Based Community Development).

BACA JUGA :  Gelar Pelatihan Tata Surat Digital, UIN Alauddin Makassar Ingin Wujudkan Tertib Administratif

Meskipun kegiatan ini dilakukan secara daring, tetapi antusias mahasiswa dalam mengikuti acara pembekalan ini sangat besar. Sehingga acara tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya. Pelepasan KKN-DK ini juga langsung dilepas oleh Menteri Agama (Menag) Yaqud Cholil Qoumas.

Ibrahim Rewa selaku Peserta dalam pembekalan tersebut mengemukakan bahwa dari tema pembekalan tersebut diharapkan kepada mahasiswa untuk bisa mensosialisasikan  kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19. Sehingga masyarakat mampu mengetahui bagaimana dampak yang ditimbulkan.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair untuk Masyarakat Wajo

“Pelepasan KKN-DK ini di sambut antusias oleh Mahasiswa di lihat dari banyaknya mahasiswa yang ikut join di Pembekalan daring tersebut,” ujar Ibrahim Rewa kepada awak media, Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA :  KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Gelar Seminar Proker di Desa Bissoloro

Dengan resminya KKN-DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar, Ibrahim berharap, meskipun di tengah pandemi ini, mahasiswa tetap bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

“Dan juga semoga Kegiatan KKN-DK ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta bisa mengaplikasikan keahlian dan kemampuan sesuai jurusannya masing-masing,” tutupnya. (Rahmat Hidayat)