Memperingati Hari Jadi Ketiga, Jurusan Kessos FDK UIN Alauddin Selenggarakan Seminar Nasional

67

syiarmedia.id, Gowa – Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi terhadap Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana” dalam rangka HUT Jurusan Kessos yang ke-3 tahun, Jumat (19/3/21).

BACA JUGA :  Civitas Akademika UIN Alauddin Makassar Siap Divaksin Covid-19

Seminar nasional ini menghadirkan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Thailand yakni Prof. Mustari Mustafa sebagai Narasumber dalam kegiatan ini.

Dalam seminar online tersebut, Mustafa menekankan pentingnya perguruan tinggi dalam melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjaga lingkungan.

BACA JUGA :  Peserta KKN-DK UIN Alauddin Kecamatan Duampanua¬†Pinrang Gelar¬†Aksi Jumat Bersih

“Dibutuhkan peran konservatif dan koordinatif dalam pola pengelolaan lingkungan”, pesan Mustafa saat membawakan materinya.

“Selalu berkreativitas dan menatap masa depan. Jangan pernah merasa tidak bisa tapi berusahalah untuk selalu bisa”, tutupnya.

BACA JUGA :  Adakan Pelantikan, Kepengurusan PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin 2021-2022 Telah Sah

Sekedar diketahui, Seminar Nasional ini dihadiri juga oleh Dekan FDK, Wadek 2, Wadek 3, Kajur dan Sekjur Kessos, serta beberapa mahasiswa.

Penulis : Feni Melinda