Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Desa Taeng Gelar Seminar Proker

43

Syiarmedia.id, Gowa – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Daring Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar, Desa Taeng, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa menggelar seminar Program Kerja (Proker), pada Jumat (5/3/2021).

Seminar proker kali ini mengangkat tema penerapan moderasi beragama dalam penanganan dampak covid-19 dengan pendekatan ABCD (Asset based community development).

Diketahui bahwa kegiatan seminar ini dihadiri langsung oleh salah satu tokoh di Desa Taeng yakni Muh Kasim Daeng Beta, yang diketahui merupakan Sekdes (Sekertaris Desa) Taeng. Pihaknya pun menyambut para mahasiswa dengan sangat baik

BACA JUGA :  Lekatkan Nilai Islam Sejak Dini, KKN-DK ke-65 UIN Alauddin Sukses Gelar Proker di Pinrang

Dalam arahannya, Sekdes Taeng menuturkan bahwa mahasiwa UIN Alauddin Makassar tidak perlu melakukan proker terlalu banyak.

“Mahasiswa UIN Alauddin tidak perlu melakukan proker terlalu banyak, cukup bagi team dalam melaksanakan proker karena di Desa Taeng terdapat 3 lokasi TPA yang mempunyai santri yang banyak dan 6 lokasi posyandu yang bisa juga dijadikan proker dengan cara tadi yakni membagi menjadi beberapa team. Dan selalu ada kerja bakti setiap Sabtu,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sekdes Taeng juga menegaskan kepada mahasiswa untuk terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya 3 M.

BACA JUGA :  Civitas Akademika UIN Alauddin Makassar Siap Divaksin Covid-19

“Jangan lupa selalu mengingatkan dan meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dan pentingnya melakukan vaksin,” jelasnya.

 “Pihak desa berharap KKN kali ini akan memberikan kesan yang baik untuk kita dan utamanya untuk masyarakat Taeng, untuk menjadi memori di kemudian hari,” harapnya.

Sementara itu, Kordes (Kordinator Desa) KKN-DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Desa Taeng, Harjauri Ma’arifat mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pihak Desa Taeng, sekaligus memaparkan proker yang sudah di susun sesuai kebutuhan yang ada di Desa Taeng.

BACA JUGA :  Gelar Kuliah Umum, FTK UIN Alauddin Makassar Bahas Pendidikan Karakter di Tengah Pandemi

“Saya mewakili Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar berterima kasih atas sambutan hangat dari pihak Desa Taeng, dan adapun program kerja kami yang berbentuk fisik dan nonfisik yang akan kami laksanakan 45 hari akan datang, dan tercapainya program ini juga tidak terlepas dari bentuk kerja sama dari seluruh elemen dan partisipan dari seluruh masyarakat Desa Taeng,” tutupnya. (Dev)