Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Bagi-Bagi Masker kepada Pengunjung Pasar Bontosalama

124

Syiarmedia.id, Sinjai – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Kampung (KKN-DK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan bagi-bagi Masker, di Pasar Desa Bontosalama, kecamatan Sinjai Barat, Selasa (16/3/2021).

Sebanyak 150 masker telah berhasil dibagikan kepada pengunjung pasar. Diketahui, pembagian masker ini merupakan salah satu program kerja (proker) dari mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin.

BACA JUGA :  Bersinergi dengan Pemdes, Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Kecamatan Ujung Loe Gelar Seminar

Terkait hal tersebut, koordinator Desa (Kordes) KKN-DK UIN Alauddin, Awal Abdillah mengungkapkan bahwa program ini sengaja dicanangkan, karena merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Jurnalis TV One Makassar Kenalkan Konsep Mojo ke Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin

“Semoga dengan adanya pembagian masker ini, kedepannya masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena sampai pada hari ini Pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Syahril yang diketahui merupakan tokoh pemuda di Desa Bontosalama, mengaku sangat mengapresiasi terkait program bagi-bagi masker yang dicanangkan oleh mahasiswa KKN-DK UIN tersebut.

BACA JUGA :  KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Gelar Seminar Proker di Desa Bissoloro

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN, karena masih banyak masyarakat yg belum menyadari bahaya covid-19. Dan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” tutupnya. (Dev)