Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Bagi-Bagi Masker kepada Pengunjung Pasar Bontosalama

55

Syiarmedia.id, Sinjai – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Kampung (KKN-DK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan bagi-bagi Masker, di Pasar Desa Bontosalama, kecamatan Sinjai Barat, Selasa (16/3/2021).

Sebanyak 150 masker telah berhasil dibagikan kepada pengunjung pasar. Diketahui, pembagian masker ini merupakan salah satu program kerja (proker) dari mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin.

BACA JUGA :  Teknik Arsitek FST UIN Alauddin Adakan Bedah Desain Arsitektur Masjid Berbasis Kearifan Lokal

Terkait hal tersebut, koordinator Desa (Kordes) KKN-DK UIN Alauddin, Awal Abdillah mengungkapkan bahwa program ini sengaja dicanangkan, karena merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Jurusan MD FDK UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Kewirausahaan

“Semoga dengan adanya pembagian masker ini, kedepannya masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena sampai pada hari ini Pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Syahril yang diketahui merupakan tokoh pemuda di Desa Bontosalama, mengaku sangat mengapresiasi terkait program bagi-bagi masker yang dicanangkan oleh mahasiswa KKN-DK UIN tersebut.

BACA JUGA :  Setelah Dinyatakan Lulus SNMPTN, Mahasiswa UIN Alauddin Harus Registrasi UKT-BKT, Ini Caranya

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN, karena masih banyak masyarakat yg belum menyadari bahaya covid-19. Dan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” tutupnya. (Dev)