Lembaga Ma’had Al-Jami’ah UIN Alauddin Bakal Selenggarakan Program CBT Mode Daring

84

Syiarmedia.id, Gowa – Lembaga Ma’had Al-jami’ah UIN Alauddin Makassar akan kembali melanjutkan Program Character Building Training (CBT) yang diperuntukkan bagi Mahasiswa UIN Alauddin terkhusus angkatan 2020.

Terkait hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Direktur Ma’had Al-jami’ah UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Syahruddin Usman M.Pd. Pihaknya pun mengatakan bahwa program CBT kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Di mana sebelum Covid-19 ada aktivitas malam, namun kini tidak lagi seperti dulu.

BACA JUGA :  Memperingati Hari Jadi Ketiga, Jurusan Kessos FDK UIN Alauddin Selenggarakan Seminar Nasional

“Sebelum Covid-19 itu ada kegiatan bermalam dengan berbagai kegiatan-kegiatan suasana malam dan sebagainya. Namun selama masa Covid-19 ini, kegiatan tetap berjalan dengan model yang lain yakni dalam jaringan (Daring),” katanya.

BACA JUGA :  KKN-DK Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar Resmi Dilepas, Ini Harapan Menag RI

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa CBT diselenggarakan langsung dari rumah Mahasiswa dengan diberikan tugas ceramah serta tugas yang diberikan tentunya berkaitan dengan program CBT.

“Nah, tugasnya nanti tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rumahtangganya dan ditandatangani oleh kedua orang tuanya membuktikan bahwa anak ini betul-betul berperilaku apa dan sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Persiapan Tes UM-PTKIN, Jurusan Fisika FST UIN Alauddin Akan Adakan Try Out Akbar

“Jadi materi-materi yang diberikan itu memotivasi mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan itu dan semua di kontrol oleh orang tuanya,” tutupnya. (Dev)