Lekatkan Nilai Islam Sejak Dini, KKN-DK ke-65 UIN Alauddin Sukses Gelar Proker di Pinrang

35

Syiarmedia.id, Pinrang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) angkatan ke-65 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sukses melaksanakan berbagai program kerja (Proker) di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Salah satu program kerja andalan para mahasiswa dari kampus bertagline “Peradaban” (UINAM) yakni¬† Festival Anak Saleh yang berlangsung di Halaman Masjid Dusun Cacabala, Kelurahan Pekkabata Kabupten Pinrang sejak tanggal 7 hingga 11 April 2021 lalu.

BACA JUGA :  Gelar Raker, HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar Canangkan Divisi Baru

Festival Anak Saleh yang diikuti puluhan siswa dan siswi di Kabupaten Bumi Lasinrang mencakup 5 cabang lomba di antaranya Lomba Azan, Ceramah Islamiah, Kaligfafi, Hafalan Surah Pendek, serta Lomba Busana Muslim.

BACA JUGA :  Kepala BP3S Kemensos RI Turun Langsung dalam Pelantikan Tagana Kompi UIN Alauddin

“Terciptanya kegiatan ini dilandasi oleh semangat mahasiswa KKN maupun pemuda Cacabala. Kami sadar tentang pentingnya penanaman nilai-nilai Islam sejak dini,” ucap Ciko, Ketua Panitia Festival Anak Saleh kepada awak media, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA :  Gelar Pelatihan Tata Surat Digital, UIN Alauddin Makassar Ingin Wujudkan Tertib Administratif

Pada dasarnya, lanjut Ciko, kegiatan ini sebagai wadah bagi anak-anak untuk belajar atau mengembangkan minat dan bakat dalam bidang agama.

“Meningkatkan rasa percaya diri¬† dan menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini menuju pribadi yang beraklakul karimah berdasarkan Al-qur’an dan sunnah Rasul,” tandasnya. (Dev)