Keren, Dema FUFP UIN Alauddin Sukses Gelar Ushuluddin Fest 2021

80

Syiarmedia.id, Gowa – Dewan Mahasiswa DEMA Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar sukses selenggarakan Ushuluddin Fest 2021. Kegiatan ini mengusung tema Peran Perempuan dalam mewujudkan Moderasi Beragama.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25-27 April 2021 tersebut, terdiri dari tiga rangkaian kegiatan. Seperti Webinar Keperempuanan, Perlombaan (Lomba Essai, MTQ dan Photography), serta yang terakhir Awarding Ushuluddin Fest dan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan secara virtual dan juga offline di Baruga Anging Mammiri kota Makassar.

BACA JUGA :  Gelar Kuliah Umum, FTK UIN Alauddin Makassar Bahas Pendidikan Karakter di Tengah Pandemi

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari tiga Devisi yaitu, Devisi Keperempuanan, Penelitian dan Pengembangan, serta Devisi minat dan Bakat.

Dalam hal ini, Muammar selaku ketua DEMA FUFP Periode 2021-2022 mengatakan bahwa tujuan ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Kartini dengan tujuan untuk kembali mengenang perjuangan Kartini. Ada nilai intelektual, kompetisi dan juga nilai sosial.

BACA JUGA :  Sebanyak 900 Peserta Ikuti Test UKM PPG Secara Daring di UIN Alauddin

“Memperingati Hari Kartini tahun ini dibuat konsep yang berbeda yaitu beradaptasi dengan kondisi yaitu secara virtual dan secara langsung. Tentu semangat dalam melaksanakan program kerja itu harus disesuaikan dimasa pandemi ini,” ungkap Mahasiswa asal Sinjai.

BACA JUGA :  Jurusan MHU FDK UIN Alauddin Adakan Kegiatan Visitasi Prodi Guna Naikkan Akreditasi

Diakhir kegiatan diumumkan pengumuman juara yaitu Lomba Essay, Juara 1 Hasnia (Ilmu Ekonomi), Juara 2 Muhammad Saddam (Pendidikan Dokter), Juara 3 Sartina , (Pendidikan Biologi). Adapun lomba MTQ yaitu Juara 1 Nur Hidayah (Studi Agama-Agama), Juara 2 Aan Andriani (Aqidah dan Filsafat Islam), Juara 3 Muliadi (Ilmu Hadist). Serta Juara Favorit Photography diraih oleh Ramlah (Sosiologi Agama). (Dev)