Kepala BP3S Kemensos RI Turun Langsung dalam Pelantikan Tagana Kompi UIN Alauddin

48

syiarmedia.id, Gowa – Pagi tadi, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kompi UIN Alauddin melakukan pelantikan dan juga peresmian. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Andi Darussalam Jamaluddin yang dilaksanakan di Lapangan Sepak bola tepatnya pada Jogging Track Kampus II UIN Alauddin, Gowa. Jumat, (19/03/2020).

Ada hal menarik dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Dekan FDK, Dr. Firdaus Muhammad, MA., dan Komandan Tagana Kompi UIN Alauddin, Drs. H. Syakhruddin, DN, M.Si. Ternyata, Kepala BP3S Kemensos RI Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag., turut hadir dan juga menjadi ajang silaturahmi dengan pejabat yang ada di UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA :  Lekatkan Nilai Islam Sejak Dini, KKN-DK ke-65 UIN Alauddin Sukses Gelar Proker di Pinrang

Dalam sambutannya, Syahabuddin mengatakan bahwa Tagana Kompi UIN Alauddin ini tidak hanya cakap menangani masalah bencana alam, akan tetapi harus juga bisa menangani masalah bencana sosial.

BACA JUGA :  Gelar Kuliah Umum, FTK UIN Alauddin Makassar Bahas Pendidikan Karakter di Tengah Pandemi

“Kehadiran Tagana Kompi UIN Alauddin menjadi barometer untuk menjadikan lulusan, tidak saja mampu menangani masalah kebencanaan khususnya bencana alam, tetapi juga dapat memaksimalkan penanganan dibidang bencana sosial, seperti yang sedang melanda negara kita,” ujar Alumni IAIN Makassar ini.

BACA JUGA :  Pengurus Pusat IPPM Pangkep Bersama Koordinator UIN Alauddin Makassar Turut Bantu Korban Puting Beliung

“Dengan penangan bencana sosial COVID-19, Tagana telah hadir di front terdepan memberikan dukungan dan partisipasinya. Oleh karena itu, kalau ada insan yang benar-benar ikhlas berkorban maka itu adalah Tagana,” lanjut Syahabuddin, disambut dengan tepuk tangan meriah dari orang yang hadir dalam acara tersebut. (Ainun)