Jurusan MHU FDK UIN Alauddin Adakan Kegiatan Visitasi Prodi Guna Naikkan Akreditasi

130

syiarmedia.id, Gowa – Jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) FDK UIN Alauddin Makassar adakan kegiatan Visitasi Prodi. Kegiatan ini digelar selama dua hari yang dimulai dari 24 – 25 Maret 2021 dan dilakukan secara virtual via zoom.

Kegiatan ini bertujuan untuk menaikkan grade jurusan, khususnya Prodi MHU yang akan dinilai oleh dua asesor, yaitu Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag., dan Dr. H. Ahmad Sabrini, M.Ag.

BACA JUGA :  HMJ IQT UIN Alauddin Gelar Lomba Pekan Raya Ramadan, Ini Syarat Pendaftarannya

Dihubungi melalui pesan Whatsapp, Ketua Jurusan MHU, Dr. H. Andi Abdul Hamzah, Lc., M.Ag., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menaikkan akreditasi Jurusan MHU.

BACA JUGA :  HMJ-Ak UIN Alauddin Gelar Raker, Ketua: Proker Lebih Fokus pada Pengkaderan dan Keilmuan

“Intinya adalah untuk menaikkan grade Prodi MHU, dari grade C menjadi B. Tentunya, kenaikan grade ini dilakukan berdasarkan data prodi pada tri dharma perguruan tinggi: pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” ujar Hamzah melalui pesan Whatsapp.

Dia juga menambahkan bahwa MHU juga sudah melakukan beberapa upaya untuk menaikkan grade jurusannya.

BACA JUGA :  Lekatkan Nilai Islam Sejak Dini, KKN-DK ke-65 UIN Alauddin Sukses Gelar Proker di Pinrang

“hal-hal yang menjadi syarat untuk meningkatkan Dalam meningkatkan gradenya, Prodi MHU menuangkan seluruh visi, misi, dan tujuannya dalam rancangan kerja yang sudah terlaksana selama TS 2017-2020, di antaranya adalah dengan melaksanakan Akreditasi Borang ini,” tambahnya. (Ainun)