Jurusan MD FDK UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Kewirausahaan

141

syiarmedia.id, Gowa – Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar gelar workshop tahunan yang berlangsung mulai dari pukul 10.00-16.00 di Auditorium FDK, Kamis (11/03/2021).

Workshop ini diadakan setiap tahun dan merupakan salah satu program dari Jurusan MD. Pada tahun ini MD mengangkat tema berjudul “Siap Menjadi Wirausaha yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri”. Dalam acara tersebut, turut hadir Dekan FDK dan juga Ketua Jurusan MD.

BACA JUGA :  Dekan FDK UIN Alauddin Kecam Aksi Terorisme Sekaligus Sadarkan Pentingnya Moderasi Beragama

Saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Ketua Jurusan MD, Dra. Audah Mannan, M.Ag., mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan bekal dan bisa membuat usaha yang lebih kreatif dan inovatif.

“Tujuannya memberikan bekal kepada mahasiswa siap berwirausaha yang kreatif dan inovatif sebelum dan sesudah mereka sarjana,” tulisnya.

“Program ini setiap tahun dilaksanakan. Pada tahun ini materinya dibawakan oleh Abdul Hakim S.Pd, MA., salah seorang praktisi dari Kalla Group,” lanjut Audah.

BACA JUGA :  Libatkan Sekum MUI Sulsel, UIN Alauddin Gelar Diskusi Ramadan Bahas Pemaknaan Takwa

Audah Mannan juga menambahkan bahwa berwirausaha di tengah pandemi juga harus bisa kreatif dan inovatif. Dia juga menjelaskan bahwa sebelum berwirausaha, harus membangun relasi dalam ruang lingkup sosial. Hal tersebut bertujuan agar bisa membantu orang-orang yang ada di sekitar.

BACA JUGA :  Hari Jadi Ke-691, Dosen FDK UIN Alauddin ini Berharap Bone Perkuat Sifat Sipakalebbinya

“Kreatif artinya mencari alternatif bagaimana cara memasarkan melalui media. Salah satu materi yg diberikan Abdul Hakim, yakni bagaimana mahasiswa berkreasi dalam berwirausaha. Sebelum melakukan wirausaha, yang harus dibangun terlebih dahulu adalah jiwa sosial. Dari wirausaha itu, nantinya bisa membantu orang yang ada di sekitar kita,” tutupnya.

Diketahui, acara workshop kali ini diadakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Ain)