Jurusan Ilmu Falak UIN Alauddin Makassar Lakukan Pengamatan Hari Tanpa Bayangan

83

syiarmedia.id, Gowa – Guna mempraktekkan langsung ilmu pengetahuan dan juga pengintegrasian antara agama dengan sains, Jurusan Ilmu Falak UIN Alauddin Makassar gelar pengamatan hati tanpa bayangan yang diselenggarakan di Miniatur Ka’bah tepatnya diantara FDK dan FSH. Selain secara langsung, kegiatan ini juga digelar secara virtual melalui zoom meeting dan live youtube yang berlangsung pada Ahad, (07/03/2021).

Diumumkan melalui akun resmi FSH UIN Alauddin Makassar, Ketua Jurusan Ilmu Falak, Dr. Fatmawati, M.Ag., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta yang telah berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut dan dia juga merasa bersyukur kepada Allah SWT karena bisa melihat fenomena yang sangat jarang terjadi ini.

BACA JUGA :  Peserta KKN-DK UIN Alauddin Kecamatan Duampanua Pinrang Gelar Aksi Jumat Bersih

“Program Studi Ilmu Falak mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas dalam hal ini, Ibu Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kepada Guru Kita Drs. Abbas Padil, MM. yang bersedia hadir bersama kita di sini, seluruh Dosen yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini baik online maupun offline, seluruh pengurus yang bekerja untuk menyukseskan kegiatan ini serta seluruh mahasiswa ilmu falak yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Usai Gelar Kegiatan Vaksinasi, Ini yang Dirasakan Civitas Akademik UIN Alauddin Makassar

Sangat mengapresiasi acara tersebut, Wakil Dekan I FSH, Dr. Hj. Rahmatiah HL, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan fenomena ini bisa semakin memperkokoh keyakinan seseorang bahwa agama telah mendesain ini dengan sangat sistematis. Dia juga berharap masyarakat bisa menjadikan fenomena ini sebagai salah satu cara untuk mengoreksi waktu sholat.

BACA JUGA :  Dema FUFP UIN Alauddin Makassar Berkolaborasi Bersama Masika ICMI Gelar Diskusi Kebudayaan

“Mewakili pimpinan Fakultas, tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini adalah bagian dari pada penelitian terhadap teori yang telah kita dapatkan secara matematika, olehnya itu kami berharap kepada Program Studi Ilmu Falak untuk terus melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan ibadah yang berkaitan dengan fenomena alam serta dapat disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya dalam sambutan tersebut. (Ain)