Jurusan Jurnalistik Adakan Pelatihan PKTI, Dekan FDK Berharap Mahasiswa Segera Setor Judul Penelitian

38

syiarmedia.id, Gowa – Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar adakan program tahunan jurusan bertajuk pelatihan karya tulis ilmiah (PKTI). Pelatihan ini berlangsung secara langsung di Gedung LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan juga berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom yang dimulai pada pukul 08:00. Rabu, (23/6/21).

BACA JUGA :  Peringati Hari Pancasila, Ketua HMJ Jurnalistik : Jurnalis Harus Mengabarkan Berita dalam Asas Kemanusiaan

Sekretaris jurusan jurnalistik, Mudzillah Nur Amrullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu hal yang harus diperhatikan dalam penulisan karya ilmiah adalah judul, dia juga berharap dengan adanya pelatihan ini, judul yang diajukan oleh mahasiswa bisa lebih baik.

BACA JUGA :  Seluruh Pegawai dan Dosen UIN Alauddin WFH Hingga 30 Juli Mendatang

“Hal-hal apa yang harus diperhatikan dalam penulisan karya ilmiah tulis ilmiah. judul juga perlu jadi mudah-mudahan setelah pelatihan ini, judul-judul yang masuk itu sudah terkondisi,” ujarnya.

Dekan FDK, Dr. Firdaus Muhammad, MA. Juga ketika membuka acara pelatihan tersebut menyampaikan harapannya kepada mahasiswa dan jurusan agar secepatnya menyetor judul nya.

BACA JUGA :  Jurnalis TV One Makassar Kenalkan Konsep Mojo ke Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin

“Besar harapan saya, sinergitas mahasiswa dan jurusan segeralah memasukkan judul lalu kemudian anda sudah usahakan ujian proposal sebelum KKN agar yang lain juga tidak tertidur,” harap Firdaus dalam sambutannya.

Reporter : Zainal