HMJ IQT UIN Alauddin Gelar Lomba Pekan Raya Ramadan, Ini Syarat Pendaftarannya

67

Syiarmedia.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa (HMJ) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar, Kembali Menggelar Pekan Raya Ramadan dengan membuka Pendaftaran lomba.

Ada Lima lomba yang di pentaskan pada kegiatan kali ini diantaranya, Ceramah Ramadahan, Tartil Qur’an, Musabaqah Qira’atul kutub, cerpen ramadan, dan cerdas cermat ramadan.

Salain itu ada tiga item kegiatan yg turut dirangakaikan nantinya yaitu, Tadarrus Nusantara, Bukber Ramadan, dan IQT Ramadahan yang berlangsung secara Online dan Offline, Mulai 13 april-12 Mei 2021.

BACA JUGA :  Jelang Hari Jadi Nasional Ke 17 Tahun, Ini Harapan Komandan Tagana UIN Alauddin Makassar

Menanggapi hal tersebut Ketua HMJ IQT Rahmat menuturkan bahwa melihat kondisi sekarang serta himbauan dari pemerintah jadi alasan kegiatan di lakukan secara blended.

“Karena melihat kondisi Pandemi sekarang, dan Juga arahan Pemerintah, makanya kita agak susah untuk melakukan kegiatan secara Offline,” ujarnya, Minggu (18/04/2021).

BACA JUGA :  Gelar Pelatihan Tata Surat Digital, UIN Alauddin Makassar Ingin Wujudkan Tertib Administratif

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan sisi positif yang dapat di ambil dari kegitaan secara Online dan Offline kali ini berefek pada lomba pekan raya ramadan.

“Namun sisi positif nya dengan adanya Online, kita bisa berkegiatan dengan teman-teman yg lagi di kampung, dan berefek pada Kegaitan lomba pekan Raya, yang bisa merekrut Peserta dari luar sulawesi, jadi lombanya Skala Nasional,” lanjutnya

Adapun beberapa persyaratan yang perlu di persiapkan untuk mendaftarkan diri diantaranya, mahasiswa atau Pelajar Umum, wajib mengikuti (follow) Akun Instagram @hmjiqt_uinam, membagikan Info Lomba di story IG serta mengunggah twibbon di feed Instagram dengan mentag akain @hmjiqt_uianm.

BACA JUGA :  Persiapan Tes UM-PTKIN, Jurusan Fisika FST UIN Alauddin Akan Adakan Try Out Akbar

Sebagai Informasi, untuk setiap peserta yang mendaftarakan diri tidak dikenakan biaya apapun atau Free, dan setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Uang pembinaan, E-piagam penghargaan dan E-Sertifikat.

Citizen Reporter: Agil Asrifalgi