Gelar Rapat Edukasi, Begini Penjelasan Wadek 1 FDK Terkait Proses Pembelajaran TA 2020/2021

88

Syiarmedia.id, Makassar – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar telah menyelenggarakan rapat edukasi terkait pembelajaran untuk semester genap, tahun ajaran 2020-2021, Senin (1/3/2021).

Proses pembelajaran di kampus UIN Alauddin Makassar masih dilaksanakan melalui dari jaringan (daring). Dikarenakan belum adanya informasi lebih lanjut terkait proses pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) 1 FDK UIN Alauddin Makassar, Irwan Misbach. Pihaknya mengungkap bahwa belum ada pembaruan informasi dari rektor terkait pembelajaran tatap muka.

BACA JUGA :  Wujudkan Kampus Asri, LP2M UIN Alauddin Gelar Sosialisasi Penguatan Indikator Green Campus

“Belum ada info terbaru terkait hal itu. Jadi sementara masih menggunakan SK Rektor terkait perkuliahan daring,” ungkap Wadek 1, saat dihubungi melalui WhatsApp oleh Syiarmedia.id.

Lebih lanjut, Irwan Misbach juga menyebutkan terkait apa saja yang menjadi pokok-pokok pembahasan evaluasi dalam rapat edukasi tersebut.

BACA JUGA :  Hadiri Kuliah Perdana Pascasarjana, Rektor UIN Alauddin Makassar Tekankan Permasalahan Riset

“Pokok pembahasan yakni, evaluasi hasil pembelajaran semester ganjil TA 2020/2021, rencana pembelajaran (Kalender Akademik) semester Genap TA 2020/2021, sistem evaluasi dan kontrak kuliah, kewajiban dosen tidak tetap (Dosen LB),” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengatakan bahwa untuk proses pelaksanaan perkuliahannya sendiri masih sama seperti semester lalu, hanya saja ada sedikit tambahan.

BACA JUGA :  Adakan Pelantikan, Kepengurusan PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin 2021-2022 Telah Sah

“Pada dasarnya sama. Cuman nanti ada beberapa dosen akan diberi pelatihan mengajar online dengan menggunakan beberapa aplikasi pendukung pembelajaran, termasuk Lentera,” tutup Irwan Misbach.

Sekadar diketahui bahwa dalam pelaksanaan rapat edukasi pelaksanaan pembelajaran TA 2020/2021 tersebut, turut melibatkan seluruh dosen FDK UIN Alauddin Makassar. (Dev)