Gelar Raker, HMJ Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar Canangkan Divisi Baru

68

Syiarmedia.id, Makassar –¬†Himpunan Mahasiswa¬†Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Rabu (24/2/21) menggelar Upgrading & Rapat Kerja periode 2021 di Baruga Paralegal Jl. Kassi-kassi, kota Makassar. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24-26 Februari 2021.

Dengan mengusung tema ”Aktualisasi Semangat Berlembaga Untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Yang Progresif”, Wakil Ketua 1 HMJ Perbankan Syariah, Fauzan Al Rafi, mengharapkan kepada seluruh anggota pengurus dapat menanamkan rasa tanggung jawab akan amanah yang diberikan dalam berlembaga serta terciptanya pengurus yang kreatif, inovatif, dan progresif.

BACA JUGA :  Pengurus Pusat IPPM Pangkep Bersama Koordinator UIN Alauddin Makassar Turut Bantu Korban Puting Beliung

”Harapannya supaya seluruh anggota pengurus dapat menanamkan rasa tanggung jawab akan amanah yang diberikan dalam berlembaga dan juga berusaha mengembangkan semangat berlembaga pengurus agar bisa membuat lembaga yang lebih progresif lagi dari periode sebelumnya. Saya juga berharap terciptanya pengurus yang lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan program kerja yang dirancang untuk masa kepengurusan 1 tahun periode kedepan,” tulis Fauzan, saat dihubungi via whatsapp (26/02/21).

BACA JUGA :  Dekan FDK UIN Alauddin Kecam Aksi Terorisme Sekaligus Sadarkan Pentingnya Moderasi Beragama

Berbeda dari kepengurusan sebelumnya, pada periode kali ini HMJ Perbankan Syariah membuat divisi baru, yakni divisi minat dan bakat. Melalui divisi ini, para pengurus akan mewadahi anggota himpunan dengan memberikan kelas-kelas untuk mengembangkan minat dan bakat para anggota himpunan, baik dari segi seni maupun olahraga.

Adapun fokus utama dari divisi minat dan bakat ini adalah diselenggarakannya IB Competition sebagai bahan evaluasi dari kelas pengembangan minat dan bakat.

Meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19, tidak mengurungkan niat dari para anggota HMJ Perbankan Syariah untuk terus berproses dan tetap eksis menjalankan tugasnya sebagai organisasi kemahasiswaan.

BACA JUGA :  Jurusan MHU FDK UIN Alauddin Adakan Kegiatan Visitasi Prodi Guna Naikkan Akreditasi

”Kita akan mengkondisikan program kerja yang akan kita laksanakan dengan menggunakan sistem online, seperti kajian umum atau seminar yang bersifat daring,” ujar Fauzan.

Selain program kerja yang dilaksanakan via daring, wakil ketua 1 itu juga berupaya membuat program kerja yang bersifat offline dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Ain)

Kontributor : Yuni Haryani Harianto