Gelar Pelatihan Tata Surat Digital, UIN Alauddin Makassar Ingin Wujudkan Tertib Administratif

74

syiarmedia.id, Gowa – Bagian Umum UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan terkait tata persuratan digital. Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis membuka langsung kegiatan pelatihan yang berlangsung di ruang rapat lantai satu Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin. Kegiatan pelatihan ini berlangsung sejak hari Rabu – Jumat, (03 – 05/03/2021).

BACA JUGA :  Resmi, FDK UIN Alauddin Makassar Teken MoU dengan FUAD IAIN Manado

Menurut Kepala Bagian Umum, Drs Fatahuddin pelatihan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan penandatangan dan juga mendorong keseragaman dalam menerapkan tata naskah dinas yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di UIN Alauddin Makassar.

“Kita berharap dari pelatihan ini dapat mewujudkan tertib administrasi dan tata naskah dinas serta menciptakan kelancaran komunikasi tulis secara efektif dan efisien,” ujar Fatahuddin melalui laman resmi UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA :  Berikut 7 Kunci Sukses di Usia Muda Ala Dosen UIN Alauddin Makassar

Selain itu, dengan diadakannya pelatihan persuratan maka ini akan menjadi awal pengenalan surat berbasis online ataupun digital. Hal tersebut diharapkan bisa memudahkan dalam proses surat menyurat yang pada saat ini telah memasuki era digital.

BACA JUGA :  Jelang Hari Jadi Nasional Ke 17 Tahun, Ini Harapan Komandan Tagana UIN Alauddin Makassar

Pelatihan persuratan ini juga telah diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing fakultas, program pascasarjana, perpustakaan, LP2M, serta Rektorat. Sementara untuk narasumber itu sendiri yang berjumlah enam orang berasal pejabat internal UIN Alauddin Makassar. (Ain)