Dua Mahasiswa Asal FDK UIN Alauddin Terpilih Menjadi Duta Genre Wajo

43

Syiarmedia.id, Wajo – Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar raih prestasi di ajang pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) 2021 Kabupaten Wajo. Pemilihan duta tersebut berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Wajo, Rabu (25/5/2021).

Keduanya merupakan Putri Kumalasari Sultan, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) semester Vll berhasil meraih juara 1 Duta Genre 2021.

Selanjutnya, Andi Bakri Mahasiswa Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora semester IV, berhasil meraih juara Harapan Tiga Duta Genre 2021.

BACA JUGA :  Selamat, FTK UIN Alauddin Makassar Berhasil Lolos Pembangunan Zona Integritas PTKIN 2021

Diketahui bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan langsung oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOSP2KBP3A) Kabupaten Wajo.

Tahapan proses pemilihan yang telah dilalui para peserta, pertama seleksi berkas, setelah itu dilakukan Karantina (tes tertulis, tes wawancara, unjuk bakat), Orasi, Top 10 Pemaparan Program kerja dan q & a, top 6 Q & A dan sampai pada tahapan akhir Grand Final.

Pemilihan duta genre kabupaten Wajo tersebut diselenggarakan sejak 22 hingga 24 di tiga lokasi sekaligus yakni pada saat pembukaan di Kantor BKKBN kabupaten Wajo, Karantina di Rumah Jabatan Bupati wajo, Grand Final di Ruang Pola kantor Bupati Wajo.

BACA JUGA :  UIN Alauddin Makassar Gelar Dialog Bersama Dirjen Pendis Kemenag RI

Saat dikonfirmasi, Putri Kumalasari Sultan mengatakan bahwa motivasinya dalam mengikuti pemilihan duta Genre tersebut adalah ingin mendedikasikan diri dan menjadi inspirasi bagi teman-teman sebayanya.

“Untuk mendedikasikan diri saya, mengapdikan diri kepada Forum Genre Kabupaten Wajo dan sebagai tempat pertama saya dalam berproses, selain itu saya juga ingin menjadi inspirasi bagi teman-teman sebaya, agar mereka termotivasi untuk meraih impian mereka,” katanya.

Lebih Lanjut, perempuan yang akrab disapa Putri itu membeberkan remaja Kabupaten Wajo khususnya yang tergabung dalam finalis, memiliki daya saing yang berkarakter serta beretitut tidak hanya pada orang dewasa tapi kalangan sebayanyapun.

BACA JUGA :  Keren, Dema FUFP UIN Alauddin Sukses Gelar Ushuluddin Fest 2021

Terakhir, Mahasiswi semester akhir itu berpesan masa depan adalah milik mereka yang mempersiapkan hari ini.

“The future belongs to those who prepare for it today (Masa depan adalah milik mereka yang mempersiapkan hari ini) semakin jauh semakin matang usaha kita maka insyaallah hasilnya pun tak akan menghianati apa yang kita usahakan dan tak lupa harus diiringi doa, usaha dan tawakal,” tutupnya. (*)