CDC UIN Alauddin Makassar Hadiri Diskusi Pengelolaan Lembaga Karir di UPRI

57
Gambar: Tim CDC UIN Alauddin Makassar berkunjung di UPRI/Ist.

Syiarmedia.id, Makassar – Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Makassar telah menghadirkan Career Development Centre (CDC) UIN Alauddin Makassar untuk melaksanakan diskusi dalam pengelolaan dan pengembangan lembaga karir. Kegiatan berlangsung di Aula Rektorat Kampus II UPRI Makassar, Kamis (3/6/2021).

Dalam sambutannya, H. Abd. Azis, DP, SH., MH selaku Rektor UPRI Makassar turut memberi dukungan serta apresiasi kepada tim CDC UPRI yang mau belajar dalam mengelola lembaga karir. Karena menurutnya, selama ini CDC belum dipahami terkait tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang ada di universitas.

BACA JUGA :  Antisipasi Larangan Mudik, Mahasiswa UIN Alauddin Ini Putuskan Mudik Lebih Awal

Selain itu, Rektor UPRI Makassar juga mengapresiasi CDC UIN Alauddin Makassar yang sudah hadir di UPRI berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengelola karir.

Sementara itu, Aulia Rahman, SE., M.Si yang diketahui merupakan Direktur CDC UIN Alauddin Makassar menjadi pembicara tunggal menyampaikan materi serta pengalamannya dalam mengelola lembaga karir.

BACA JUGA :  Gelar Rapat Edukasi, Begini Penjelasan Wadek 1 FDK Terkait Proses Pembelajaran TA 2020/2021

“Mulai dari merintis lembaga bersama tim, membuat JOB Fair yang menghadirkan ratusan perusahan serta melakukan kunjungan ke Jobstret, dan belajar kebeberapa kampus besar di Jawa seperti ITB, UNPAD dan Universitas Telkom. Ada beberapa hal yang menjadi penekanannya dalam membangun CDC, seperti penguatan jejaring secara eksternal terutama ke BUMN atau industri, dukungan internal dari Universitas serta tim yang solid,” ungkapnya.

Saat usai diskusi, kegiatan tersebut pun dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama (MoU) antara CDC UIN Alauddin Makassar dan CDC UPRI Makassar.

BACA JUGA :  Pelantikan Pengurus PWI Sulsel 2021-2026, Ini Harapan Dekan FDK UIN Alauddin

Sekadar diketahui bahwa turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Rektor I Dr. H. M. Tahir Gani, M.Si., Wakil Rektor II Ir. Darwis Nur, M.Si., Wakil Rektor III Drs. Firdaus Anas, M.Si., Ketua LPM Dr. Sudirman, S.Pd., M.Si., Ketua LPPM Zainal S.Sos., M.Si., para dosen dan mahasiswa Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Makassar. (*)