Bertekad Mengedukasi Masyarakat, Mahasiswi Biologi FST UIN Alauddin Raih Juara Satu Edufair

71

syiarmedia.id, Makassar – Salah satu Mahasiswi Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar bernama Mutiara telah menjadi juara satu, dalam perhelatan Education Fair (Edufair). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Senin (31/05/2021).

Melalui akun resmi UIN Alauddin Makassar, mahasiswi semester enam itu telah mendapatkan juara satu pada kategori lomba video tugas Siswa dan Mahasiswa. Gagasan yang diusungnya adalah strategi praktikum virtual dengan cara memanfaatkan kecakapan digital.

BACA JUGA :  Keren, Dema FUFP UIN Alauddin Sukses Gelar Ushuluddin Fest 2021

Isi video mahasiswi asal Luwu ini mengulas terkait bagaimana mahasiswa dapat survive dan dapat melaksanakan kegiatan akademik berupa praktikum dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi ini berhasil dinobatkan menjadi juara pertama dengan menyingkirkan 22 peserta lain.

“Seluruh video yang diikutkan benar-benar kreatif dan edukatif. Jadi ini sedikit banyak membuat saya tidak terlalu percaya diri. Tapi Alhamdulillah dengan izin Allah, saya dapat menjadi juara pertama pada kompetisi ini”, ungkap Mutiara sebagai bentuk rasa syukurnya.

BACA JUGA :  Adakan Webinar Nasional, Kajur Pendidikan Fisika : Membuka Wawasan Baru Mahasiswa Terkait Isu Terkini

Selain itu, Mutiara juga mengemukakan motivasinya dalam mengikuti lomba Edufair tersebut. Dia bertekad untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan teknologi secara bijak.

“Saya ingin mengedukasi banyak orang soal pentingnya menggunakan teknologi untuk hal-hal yang mendorong kita lebih produktif. Saya misalnya, sebagai mahasiswa biologi yang berkutat dengan dunia praktikum dan penelitian sangat bisa memanfaatkan teknologi yang terus berkembang ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila Bagi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Sekedar diketahui, Edufair adalah kegiatan pameran pendidikan tahunan yang berupa kegiatan pameran gelar karya, talkshow, dan seminar yang turut dirangkaikan dengan beragam aneka jenis lomba. (Ainun)