Berkah Ramadan, Alumni Ponpes Ummushabri Kendari Bagi-Bagi Sembako untuk Pemulung

68

Syiarmedia.id, Kendari – Ramadan, bulan yang penuh dengan keberkahan kini telah tiba. Inilah momentum di mana saatnya kita berlomba-lomba berbagi keberkahan bersama orang-orang yang membutuhkan.

Beragam cara dilakukan masyarakat dari kalangan mampu, untuk membantu sesamanya dalam melaksanakan ibadah puasa, seperti halnya dengan Alumni angkatan 43 Pesantren Ummushabri Kendari memanfaatkan bulan Ramdhan dengan berbagi sembako untuk para pemulung di Kampung pemulung, Kelurahan Sodoha Kec. Kendari Barat, Jum’at (30/4/2021).

BACA JUGA :  Hadiri Kuliah Perdana Pascasarjana, Rektor UIN Alauddin Makassar Tekankan Permasalahan Riset

“Paket sembako dibagikan guna meringankan warga Kampung pemulung yang melaksanakan puasa Ramadhan,” ujar Suci, selaku pemandu kegiatan.

Sementara Elda berharap semoga dengan melalui kegiatan ini nantinya bisa meningkatkan silaturahmi dengan orang-orang yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Ramadan Tiba, Tarawih Pertama di Masjid Al-Muhajirin Makassar Aman dan Tertib Prokes

“Selain itu kami juga berharap melalui kegiatan ini  dapat meningkatkan silaturahmi kepada orang-orang yang kurang mampu,” harap Elda.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula pasir, minyak kemasan, mie instan dan teh celup kemasan. yang dikemas dengan berbagi sembako tersebut sebanyak 30 paket untuk di bagikan kepada para pemulung.

BACA JUGA :  Peringati Milad ke-59, Wanita Islam dan Majelis Taklim Gowa Hira Bagikan Sembako

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dengan melakukan protokol kesehatan dalam upaya pemutusan penyebaran covid-19.

Melalui kegiatan ini  pula, pelaksana berharap bisa mempermudah segala persoalan, menambah rezeki di bulan suci Ramadhan dan memberikan kesadaran serta  motivasi kepada orang-orang akan pentingnya peduli berbagi. (*)