Bahas Literasi Digital, Jurusan Jurnalistik FDK UIN Alauddin Sukses Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat Gowa

30

Juruasan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Sukses menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital dalam rangka pengabdian kepada masyarakat Gowa pada Selasa, (19/10/2021)

Literasi digital ini mengunsung tema “Cakap dan bereterika media digital bagi masyarakat Gowa”, yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Somba Opu.

Kegiatan ini di buka langsung oleh wakil dekan I Fakultas Dakwah dan komunikasi , Dr. Irwan Misbach, SE, M.Si; dengan menghadirkan dua Narasumber yaitu Dini Lidaswari Twiputri, S.Ki, M.Si dan Muannas S.Sos, M.Pd; selaku wakil ketua mafindo; dan kegiatan ini juga di hadiri oleh masyarakat Gowa tiga orang dari masing-masing kelurahan  Kecamatan Somba Opu.

BACA JUGA :  Akan Segera Bangkit, Syiar TV Adakan Kegiatan Workshop

“Adapun tujuan dari pengabdian masyarakat yang di lakukan oleh program studi Jurnalistik ini, ingin bersilaturahmi kepada masyarakat khususnya untuk masyarakat Gowa, yang kedua untuk berbagi ilmu terkait dengan bagaimana memanfaatkan digital secara cermat”, ujar Sekertaris Jurusan Prodi Jurnalistik dalam sambutannya.

BACA JUGA :  KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Gelar Seminar Proker di Desa Bissoloro

Selanjutnya,  Camat Somba Opu berharap agar kegiatan literasi digital ini dapat menambah ilmu masyarakat tentang penggunaan digital dengan etika baik, selain itu, menyambung silaturahmi di antara masyarakat Gowa dan staf UIN Alauddin.

BACA JUGA :  Resmi, FDK UIN Alauddin Makassar Teken MoU dengan FUAD IAIN Manado

“Sebagai Informasi, Kegiatan kampus bukan hanya selalu berkegiatan di dalam kampus, akan tetapi tetap bercitra di luar sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat”, ujar Drs. Nur Latief, MPd; selaku kepala jurusan Prodi Jurnalistik.