Adakan Webinar, LKAMPM UIN Alauddin Angkat Tema Pemuda di Balik Kemerdekaan

22

Syiarmedia.id, Makassar – Lembaga kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pecinta Masjid (LKAMPM) UIN Alauddin Makassar adakan kegiatan webinar dengan tema “pemuda di balik kemerdekaan” kegiatan ini digelar melalui via Zoom dan live streaming Facebook, Minggu (22/8/2021).

Dr. Askar Yaman, S.pd., M.pd., Dalam materinya mengatakan bahwa. Peran pemuda sebagai agen perubahan, penjaga nilai dan sebagai cadangan masa depan.

BACA JUGA :  PSGA LP2M UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Parenting Pesantren Ramah Anak

“Kita ini adalah agen-agen perubahan, jadi minimal ada tiga yang saya sebutkan. Yang pertama, peran kita sebagai agen perubahan, yang kedua adalah penjaga nilai atau value dan yang ketiga adalah cadangan masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Keren, Dema FUFP UIN Alauddin Sukses Gelar Ushuluddin Fest 2021

Dia juga menambahkan bahwa berhati-hatilah dalam memilih teman dan lingkungan.

“bertemanlah dengan teman-teman yang baik yang akan mengarahkan kita kepada kebaikan dunia dan akhirat”. lanjutnya.

Selain itu, Rijal Djamal, S.S., M.Si., CPT., juga mengatakan bahwa Para tokoh, pemimpin dan guru juga memiliki andil untuk membentuk jati diri para anak muda.

BACA JUGA :  Menuju Indonesia Emas 2045, Jurusan Biologi FST UIN Alauddin Gelar Biochamp

“kenapa tidak ada jati dirinya karena para tokoh-tokoh, pemimpin, guru-guru bahkan tidak pernah masuk ke mereka, tidak pernah datang ke anak muda atau sangat jarang datang ke anak muda untuk menawarkan mimpi kepada mereka,” kata Rijal.

Reporter : Zainal