Adakan Pelantikan, Kepengurusan PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin 2021-2022 Telah Sah

152

syiarmedia.id, Makassar – Agar bisa mendapatkan legalitas kepengurusan yang sah, PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin Makassar sukses melaksanakan pelantikan, upgrading, dan rapat kerja periode 2021-2022 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mamiri Kota Makassar, Jumat (09/04/2021).

Dalam acara tersebut, Dewan Pembina PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin, Dr. H. Supardin, M.Hi membuka dengan memperkenalkan sejarah awal masuknya IPMIL ke kampus yang dijuluki sebagai Kampus Peradaban ini.

“IPMIL masuk pada tahun 1988 yang diprakarsai oleh saya sendiri dengan mengumpulkan seluruh mahasiswa dari tana luwu yang bertempat di Masjid Babutaubah Bontomanai (Jalan Sultan Alauddin 2 Makassar) sehingga terbentuklah IPMIL koordinator IAIN Alauddin Ujung Pandang pada saat itu,” ujarnya, sembari membuka acara pada saat itu.

BACA JUGA :  Resmi, FDK UIN Alauddin Makassar Teken MoU dengan FUAD IAIN Manado

Disisi lain, Ketua Umum PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin, Muh. Devgan Ramadhan yang baru saja dilantik, mengatakan bahwa ini PR besar bagi wija to Luwu untuk bagaimana memperjuangkan terbentuknya kabupaten Luwu Tengah daerah yg terpisah dari induknya.

“Saya prihantin dengan kondisi walmas daerah yang terpisah dari induknya yang dimana masyarakat sulit ketika ingin mengurus persoalan administrasi, karena harus melalui satu daerah terlebih dahulu yaitu Kota Palopo sehingga sampai di Ibu Kota Kabupaten,” ujar dia dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Hari Terakhir Vaksinasi, Warek II Minta Warga UIN Alauddin Bisa Bersahabat dengan Covid-19

Di akhir sambutan, Devgan juga secara tegas meminta agar segera mengusut tuntas pelaku dan motif pelemparan bom molotov yang terjadi di sekretariat PB IPMIL Raya. Sehingga, kasus ini tidak merambat di jajaran PKPT yang lainnya. Seperti diketahui, pada saat ini masyarakat tengah dirundung ketakutan atas peristiwa ledakan bom di Gereja Katedral Kota Makassar.

Tak lupa pula, Sandi putra S. selaku Ketua Pelaksan dalam acara ini juga berharap agar kepengurusan tahun ini bisa mampu lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA :  HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Adakan Ngaji Bareng & Kajian Islami

“Saya berharap kepengurusan tahun ini, bisa lebih baik dan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya,” harap sandi.

Sekedar diketahui, acara ini juga turut dihadiri oleh Dewan Pembina PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin Makassar Ustadz Dr. H. Supardin, M. Hi, Dewan Senior PKPT IPMIL Raya UIN Alauddin Makassar, Ketua PB IPMIL Raya, PKPT IPMIL Raya sejajaran, Organda se-UIN Alauddin makassar, dan para tamu undangan lainnya. (Ainun)